Jun 012017
 
19147-NS8WEN

Setelah lama tidak update, akhirnya menulis lagi. Semua kegiatan tulis menulis terhenti saat kuliah. Memang sih, saat kuliah konsentrasinya untuk menulis paper demi tugas kuliah dan tesis. Kalau dipikir-pikir satu tugas tiap matakuliah hampir sama dengan membuat mini-thesis/skripsi. Namun, akhirnya semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Dapat banyak ilmu baru meski masih merasa kurang banyak juga. But, it’s all worth it!

Selesainya kuliah, kembali lagi ke rutinitas sebagai dosen jelata. Mengajar, meneliti dan membuat paper, serta melakukan pengabdian masyarakat, belum lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti kepanitiaan, dll. Cukup culture shock juga, sebelumnya saat masih di Ilmu Komputer di bawah FMIPA, kegiatannya tidak segambreng sebanyak di PTIIK (sekarang FILKOM). Sekarang bisa 3-5x lebih banyak, literally! Dulu mengajar tidak sampai sebanyak sekarang dan jarang ada kegiatan-kegiatan lainnya, dulu juga tidak ada grup riset. 180 derajat berubah karena setiap dosen harus tergabung dan aktif dalam grup riset, KJFD, dll. Walaupun begitu tetap saja, menonton film itu wajib supaya tidak stres. Me-manage stres itu penting. Bekerja itu untuk hidup, jangan sampai hidup hanya untuk bekerja.

Dengan banyaknya tantangan yang ada sekarang, semoga bisa selalu konsisten dengan prinsip, berusaha jujur dan adil.

Ganbarimasu… :v

Its time to revive this blog either.

 Leave a Reply

(required)

(required)

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>